cinta kami ada dalam secangkir kopi, sepotong coklat, dan di blog ini..

Thursday 3 November 2016

Purbasari Lipstick Color Matte 90 Crystal

Biar post ini jadi bukti bahwa saya pernah punya lipstik paling hits sejagad tanah air. He he he.

Purbasari Lipstick Color Matte emang lagi hits setahun belakangan. Kalo lipstik bagus dan mahal itu udah biasa. Tapi kalo lipstik lokal, murah, tapi cakepnya menyamai lipstik yang harganya 8 kali lipatnya, itu yang bikin kaum wanita pada edan. Heran juga saya.

Sebenarnya saya sih ga terlalu terobsesi pada lipstik edan ini. Lebih dari setengah tahun yang lalu_ di mana lagi pada heboh-hebohnya semua orang ngomongin Purbasari sebagai lipstik lokal yang nyolong start dari yang tadinya bukan apa-apa kemudian menjadi lipstik kekinian yang belum bisa disaingi lipstik lokal lainnya_ saya sudah hunting lipstik ini. Dan?? Selalu kosong! Dan?? Ya udah, ga usaha nyari tempat lain.

Semenjak punya lipstik Wardah Longlasting 01 Fabulous Peach  saya memang agak jaga jarak dengan lipstik matte, takut susah mengaplikasikan dan pecah-pecah lagi. Makanya, meski masih pada heboh berburu Purbasari matte, saya mah anteng-anteng aja. Bahkan dipamerin lipstik ini oleh sepupu pun saya cuma ketawa sambil bilang dalam hati, "ketinggalan jaman, saya udah dari kapan tau jadi saksi munculnya kehehohan lipstik ini".

Etapi, karena suatu hal saya terpaksa beberapa kali pinjem lipstiknya, Purbasari matte 90. Aww,,,, saya udah suudzon aja sama semua lipstik bertitel matte. Ternyataaa, lipstik matte yang ini buedaaa sama punya Wardah. Seumpama makanan, ini meleleh di mulut. Hmmmm ..., yummy. Beneran, uenak banget. Seburuk-buruknya kondisi bibir saya, lipstik Purbasari ini tetep terlihat bagus di bibir. Nyaman banget dan gampang mengaplikasikannya. Teksturnya creamy ketika diaplikasikan, tapi hasil akhirnya totally matte.

Tapi akibatnya apa?? Saya jadi hunting lagi dengan target : harus dapet!

Harganya Rp 32.000,-. Waduh, padahal dulu-dulu biasanya lipstik Purbasari yang ini cuman 28 ribuan di counter-counter kecantikan. Udah gitu sekarang tambah susah nyarinya. Ini mungkin disebabkan karena demand yang selalu naik, makanya jadi langka dan harganya melambung. Bahkan sempet denger kalo ada salah satu olshop yang pasang harga 45 ribu, tapi tetap laku! Eh emang pada gila kan?



Packaging-nya memang elegan meski harganya murah. Dengan netto 4 gram dan body tinggi ramping memang gampang banget sih diselip-selipin di pouch atau di kantong baju (lah? siapa yang punya kebiasaan ini?). Tapi hati-hati, kalo muternya terlalu kenceng atau terlalu full, ulirnya akan coplok dan ga bisa diputer lagi. Batang lipstiknya juga mudah patah. Rapuh memang, tapi asal hati-hati awet kok.

Purbasari yang nomor 90 Crystal ini, warnanya memang 'aman' banget. Jatuhnya di bibir saya coklat muda ke oranye. Kalem. Bener-bener mengesankan kita wanita baik-baik. He he he .... Dan soal tampilannya di bibir ga usah diragukan deh. Bibir terlihat sehat dan baik-baik meski dia matte.



Staying power-nya lumayan lah. Asal dipoles tebal bisa bertahan 8 jam tanpa touch up. Itu pun udah dipake makan minum dan wudhu. Emang rada ilang sih, tapi masih kliatan samar-samar warna coklatnya. Tapi jujur emang wajah saya jadi kliatan kusem kalo udah begitu. Mungkin ini karena karakter warna kulit saya yang putih cenderung coklat. Jadi mendingan touch up deh kalo punya warna kulit yang setipe dengan saya.

Sebagai lipstik dengan harga di bawah 50 ribu, Purbasari Lipstick Color Matte 90 emang melebihi ekspetasi sih. Makanya wajar jika lipstik ini diuber-uber sampe ke kolong-kolong. Bahkan merk Purbasari juga jadi naik kelas gegara lipstik matte-nya ini. Dari yang sebelumnya cuma dijual di pasar-pasar tradisional, sekarang di mall bahkan di olshop pun pada majang lipstiknya.

Semoga item-item yang lain seperti bedak, eyeshadow, dan lain-lain juga ikutan bagus deh, sehingga makin banyak merk lokal dengan kualitas yang bisa diandalkan. Why not?




0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

© 2011 Everything is Beautiful, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena